Kamis, 07 Juni 2012

KISAH TRADER FOREX PEMULA DARI LAMPUNG





Ya, tidak ada salahnya kita bincang-bincang yang enteng-enteng aja kali ini. Sekedar bertukar pengalaman untuk para trader forex pemula. Sebagian besar, Anda pemula juga kan? Oke-lah kalau begitu, kita segera menuju ke TKP. Saya ajak Anda ke Lampung, Oke? Ada berita dari Trader Pemula Lampung.

Belum lama ini, saya sempat merekam beberapa obrolan di YM dari trader pemula dari Lampung sehubungan dengan trading mereka, bahkan teman-teman mereka. Kelihatannya sih persoalan biasa saja, tetapi sungguh saya sangat tertarik untuk mempublikasikannya.

Datang dari Lampung, sebuah informasi yang tidak menggembirakan datang dari trader pemula (wah...kok kayak penyiar radio,ya?) Namanya Dyan, lengkapnya Herdian. Dia mau request lagu...ups!!! Dia mau mengkisahkan pengalaman trading rame-ramenya. Lho? Maksudnya?

Dia mulai berkisah, "Di sini sekarang gw bertiga bersama temen gw nyobain trading, tentu dengan modal terbatas. Setiap malem atau siang kumpul ngebahas tentang trading (gak bosen-bosen), masing masing punya argumen sendiri, sehingga diimplementasikan secara berbeda juga, akhirnya temen-temenku langsung maen gede, dan singkatnya langsung pada loss banyak, cuma gw yang maen volume 0.1 saja, mengincar per point 100 perak saja, karena saya menyadari bahwa saya sedang berlatih. Selama gw belum bisa pertahanin modal selama sebulan penuh, gw gak akan maen gede. Masalah maen gede kan gampang...tinggal ganti volume, tapi nahannya itu yang berat. Kalau gak tahu ilmunya, asal klik saja sama aja judi kan, mending maen togel aja sekalian..ya gak? Gak ada hoki untuk segala macem yang sifatnya judi, kalau trading asal di pelajari ilmunya, rajin berlatih, pasti bisa-lah...dan menghindar dari perjudian. Gw itu kasian ama temen, namanya si *****, Dia seneng banget waktu liat gw dapet plus, lalu dia minta di daftarin, dia gak pake lama beli PC komplit dah, teyus..teyus...teyusss... langsung maen lot gede, malah ngotot yakin bisa padahal baru liat grafik metatrader baru seminggu. Akhirnya rugi terus.
Dalam minggu ini aja, dia habisin 2,5 juta cuma 4 hari...! Mantab...., nekadnya?!
Malam ini dia lagi manyun..gak ada modal. Biasanya datang, gak datang, biasanya SMS, gak SMS...

Info terakhir, bini-nya ngamuk...mo di pentung gayung gara2 make uang dapur...

Oiiii...pembaca! Apakah ini cara ngabisin modal trading dalam sekejap ala Lampung....? Ah, gak juga. Dibelahan bumi manapun, banyak karakter trader pemula kayak temennya Mamas Dyan ini. Eh, jangan-jangan, Anda pernah juga ya mo di pentung ama gayung oleh bini? wkwk wkk wkwk kwkwkw kwwkk...

Bentar, Dyan masih punya cerita lagi, "Setiap melem bos, waktu mereka gak ada komputer, mereka rame rame trading di rumah gw dengan 1 komputer tentunya... Bayangin bos, ada 4 orang 1 komputer...teriak teriak, 'itu tuh bagus pasti turun...pasti naik...sini gw dulu login.....gw dulu....gw dulu!!!! Rebutan....
Dan ujung ujung nya tewas semua... lagian gak ada yang pake stop loss. Jadi kalau transaksi sering pada posisi berbeda; satu jual, satu lagi beli....udah kayak nonton bola aja...Ha ha ha ha...

Jadi trading model begini asyik juga, sebagian teriak...naik....! Sebegian teriak turun...! Mereka sampe subuh baru pulang...Mukanya kayak orang kalah judi semua; mata merah ...gigi kuning. Mereka tidur dengan mimpi grafik disambar petir. Gila..."

Modal ludes? Berapa mereka bermodal? Modal awal merupakan dasar untuk sebuah kesuksesan dalam melakukan Trading Forex. Hal ini disebabkan Modal awal Anda sangat menentukan sukses tidaknya trading Anda kelak. Beberapa trader pemula menganggap memulai investasi forex dengan modal seminim mungkin akan membantu kita dalam memahami forex sekaligus mencegah kerugian besar untuk investasi perdana mereka. Namun mereka tidak sadar bahwa perbedaan modal inilah yang justru menjadi awal ketidaksuksesan mereka untuk selamanya.

Modal dan gaya trading, setidaknya bagi trader pemula memperhatikan point penting ini, Forex berbeda dengan investasi lainnya yang selama ini Anda kenal. Dalam forex, investor bersikap aktif dan menentukan sendiri keputusan investasinya secara langsung. Pendeknya, dengan perhitungan yang matang, Anda dapat menentukan aksi beli/jual Anda sendiri dan membukukan profit disana. Tetapi sebaliknya dengan keputusan yang salah, rugi dapat segera terjadi dalam investasi Anda.

Nah, kalau memperhatikan temen-temen dari Lampung ini adalah sekedar "sample lucu", tetapi bener-bener terjadi. Setidaknya tutur kata, kisah dari Sdr. Dyan ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga bagi para trader pemula. Anda pun sekarang menjadi tahu, apa yang harus Anda putuskan sebagai trader pemula.
Okey? Lanjut....! Klik!

3 komentar:

  1. SELAMAT TAHUN BARU 2014..
    Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    Telpon & HP : 081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    BalasHapus
  2. Seorang trader pastinya mempunyai kisah duka dan suka. kalau saya sendiri sekarang lebih banyak kisah sukanya saat melakukan trading di broker octafx apalagi kalau saat melakukan penarikan dana karena broker ini memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa melakukan transaksi dengan bank lokal

    BalasHapus
  3. Halo,
    Perkenalkan, Nama saya siti
    Saya adalah manager development dari ForexMart, Kami melihat website anda dan kami ingin mendiskusikan kerjasama kemitraan dengan Anda.
    Boleh saya minta kontaknya untuk menjelaskan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke kontak saya dibawah ini.

    Sincerely yours
    Siti
    Business Development
    ForexMart
    www.forexmart.com
    siti@forexmart.com
    Skype – siti_0623
    WA - +62 821-1275-7858

    BalasHapus